Update

Tuesday, October 24, 2017

Contoh Pidato Mc Pada Program Syukuran Pulang Haji

Contoh Teks Pembawa Acara – Sebagaimana yang telah kita ketahui Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang ke lima yang harus kita laksanakan. Kenapa? Karena mungkin saja belum sanggup dikatakan tepat keislaman kita kalau belum melakukan rukun islam yang kelima itu. Maka dari itu kita wajib melakukan nya semoga keislaman kita sanggup mencapai sempurna. Namun wajib disini hanya untuk mereka yang sudah mempunyai modal untuk berangkat ketanah suci. 

Dan bagi yang belum mempunyai modal kita tidak di wajibkan, namun kita harus memliki niat dan berusaha untuk sanggup berangkat ketanah suci mekah itu. Nah mungkin itulah sedikit klarifikasi wacana ibadah haji. Pada blog kali ini yang akan saya bahas ialah pola pidato pembawa program wacana syukuran pulang haji. Baiklah pribadi saja, berikut ialah ulasannya :


 Sebagaimana yang telah kita ketahui Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang ke  Contoh Pidato MC Pada Acara Syukuran Pulang Haji


Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Yang terhormat bapak .........

Bapak-ibu serta para tamu seruan sekalian yang berbahagia

Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, pada malam ini kita sanggup hadir memenuhi seruan dari bapak ........... dan ibu ............. dalam rangka tasyakuran. Karena pada 2 hari yang kemudian bapak ...... dan ibu .......... telah pulang dari tanah suci mekkah dengan selamat. Selanjutnya shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Karena beliaulah yang memberi terang dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang, yakni agama Islam, agama yang di ridlai oleh Alloh SWT.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Kami atas nama keluarga, mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran para bapak, saudara-saudara sekalian untuk memenuhi seruan Bapak ............ sekeluarga. Dalam rangka tasyakuran ini mudah-mudahan atas ketulusan hati bapak-bapak dalam menghadiri seruan dari saudara muslimnya menerima jawaban yang setimpal. Aminn . untuk mengefektipkan waktu, maka kami bacakan susunan program yang hars kita lalui bersama, adapun susunan program selengkapnya ialah sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci al-Qur’an
3. Sambutan shohibul hajat
4. Mau’idhotul hasanah
5. Makan bersama
6. Doa
7. Penutup

Demikian serangkaian program yang berlaku pada hari ini, sebelum kita menginjak ke program berikutnya marilah kita buka program ini dengan bacaan Basmallah bersama-sama, Bismillahirrohmaanirrohiim
Menginjak ke program selanjutnya, yaitu pembacaan ayat suci al-Quran yang akan di kumandangkan oleh saudara ........... kepadanya kami persilahkan.

Pembacaan ayat suci al-Qur’an

Terimakasih kami sampaikan kepada saudara ................ yang telah melantunkan bacaan ayat suci al-Qur’an, semoga apa yang dibacakannya tadi sanggup menambah keimanan serta ketakwaan kita semua. Amiin. Selanjutnya menginjak ke program yang ketiga, yaitu sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh bapak .............. kepadanya kami persilahkan.

Sambutan dari shohibul hajat

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak ................ yang telah memperlihatkan sambutannya, semoga apa yang di sampaikannya tadi berkenan dihati para hadirin sekalian.

Hadirin yang berbahagia !

Acara selanjutnya sebagai program inti ialah Mau’idhotul hasanah, nasehat-nasehat yang baik, yang akan disampaikan oleh bapak ............ kepada dia kami persilahkan.

Mau’idhotul hasanah

Demikianlah ceramah agama Islam atau Mau’idhotul hasanah yang gres saja kita dengarkan bersama yang telah disampaikan oleh  bapak ........... , semoga apa yang disampaikannya tadi bermanfaat bagi kita semua dalam menempuh hidup dinuia ini untuk menuju hidup yang lebih langgeng yakni hidup diakhirat. Selanjutnya program istirahat/tasyakuran makan bersama ialah merupakan program yang ke lima, untuk itu para petugas konsumsi kami persilahkan untuk menjalankan tugasnya, dan kepada para hadirin mohon untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Acara makan-makan

Kami kira program tasyakuran makan bersama sudah selesai, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, dalam hal ini akan dipimpin pribadi oleh Baak KH .............. , kepada dia kami persilahkan..!

Pembacaan do’a

Demikianlah pembacaan doa yang telah disampaikan oleh bapak KH ........... semoga apa yang dibacakannya tadi dikabulkan oleh Alloh SWT. Amin 

Hadirin sekalian yang berbahagia

Acara penutupan ialah merupakan penghujung program pada malam hari ini, sebelum program ini kami tutup , kami selaku pembawa program pada malam ini apabila ada kata-kata atau tingkah laris yang kurang berkenen di hati para hadirin, mohon untuk di maafkan yang sebesar-besarnya. Dan marilah kita tutup program kali ini dengan ucapan Hamdallah bersama-sama. “Alhamdulillah”, akhirnya 

Wabillahi Taufiq Walhidayah, Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Terimakasih telah berkunjung ke alamat blog kami yang menjelaskan seputar MC/pembawa program pada program syukuran pulang dari haji”. Semoga yang kami tulis sanggup bermanfaat bagi anda yang membacanya. 
Terimakasih 

Kunjungi Juga :



Sumber http://aktualsastra.blogspot.com