Update

Sunday, October 22, 2017

Update Algoritma Instagram Dan Cara Gampang Mengatasi Nya

UPDATE ALGORTIMA INSTAGRAM DAN CARA MUDAH MENGATASI NYA UPDATE ALGORITMA INSTAGRAM DAN CARA MUDAH MENGATASI NYA
algortima instagram yang mulai tidak menentu
Algoritma instagram dari tahun ke tahun selalu terjadi update (perubahan), dan update ini kian usang semakin menyusahkan anda yang sedang berjualan di instagram maupun anda yang memanfaatkan instagram sebagai ladang bisnis.

Bukan tanpa alasan pihak instagram mengupdate algoritma nya, beberapa alasan yang menyebab kan developer instagram melaksanakan perubahan algoritma ialah marak nya followers-followers palsu serta like palsu (booth) pada akun baru, dan mereka menganggap ini ialah spam, jadi bagi anda yang ingin membangun sebuah akun instagram yang memiliki banyak follower sebaik nya jangan pernah beli jasa follower maupun jasa like, untuk menaikan follower instagram ada cara dan teknik nya tersendiri, anda sanggup membaca nya disini : cara terampuh untuk menaikan follower instagram

PERUBAHAN ALGORITMA INSTAGRAM

Ada beberapa perubahan algoritma pada instagram yang harus anda ketahui semoga postingan anda sanggup menjangkau audience yang banyak. 

ALGORITMA POST EXPOSURE

Algoritma post exposure ialah sebuah algoritma yang mengepentingkan ada nya sebuah interaksi dari postingan yang telah anda post. dan algoritma ini lah yang menunjukkan pengaruh sangat besar kepada para pemain maupun pengelola akun instagram yang sudah memiliki belasan ribuan pengikut di akun nya.

Sistem kerja dari algoritma ini ialah : bergantung dari seberapa besar interaksi pengikut terhadap konten/postingan yang telah anda terbitkan.

Ketika anda telah menerbitkan sebuah foto baru, maka foto anda tidak akan menjangkau keseluruhan dari jumlah pengikut yang anda miliki. (hanya menjangkau 10 persen dari jumlah follower yang dimiliki) Jika interaksi dari 10% follower tersebut besar, maka gres lah postingan anda akan di tampilkan ke semua pengikut anda.

Yang di maksud dari sebuah interasi ialah sanggup berupa sebuah komenan dari pengikut maupun like dari pengikut. (mereka berpartisipasi terhadap postingan anda)

ALGORITMA SHADOW BANNED 

Sebelum anda berniat berbuat curang, pihak instagram sudah mengatasi nya terlebih dahulu hehe, Algoritma shadow banned sanggup di katakan ialah sebuah algoritma pendukung dari algoritma post exposure (saling melengkapi). algortima ini berfungsi untuk menyeleksi interaksi dari para pengikut.

Seperti apa yang saya katakan di atas, algoritma post exposure bertugas untuk menilai seberapa besar/banyak interaksi follower (seperti komen maupun like dari follower) di setiap postingan yang gres kita terbitkan.

Sedangkan shadow banned bertugas untuk  memfilter interaksi atau istilah nya penyeleksi reaksi pengikut terhadap postingan anda. Misal nya pada sebuah postingan anda terdapat banyak komen dari pengikut, Namun kalau komen dari pengikut tersebut kurang dari empat kata, maka algoritma ini akan memfilter bahwa komen tersebut bukan orisinil insan melainkan boot/robot.

Jadi meskipun postingan anda banyak yang komen, tetapi kurang dari 4 kata maka postingan anda akan tetap menjangkau 10% dari pengikut yang anda miliki dan tidak akan di teruskan kepada semua follower anda (tidak meningkatkan engagement dari postingan anda).

Mereka menerbitkan algoritma ini bertujuan untuk mengatasi para durjana instagram, kebanyakan para pemain instagram selalu bekerja sama dengan pemilik jutaan follower lain nya, salah satu teladan kolaborasi nya ibarat saling mempromosikan akun di setiap postingan nya.

INTERACTION

Sedangkan interaction ialah sebuah algortima yang berfungsi untuk melihat interaksi dalam satu jam terkahir. Meskipun postingan anda banyak yang komen serta lebih dari 4 kata, namun lewat dari 60 menit sesudah postingan di terbitkan sanggup di katakan interaksi tersbut tidak sanggup meningkatkan engagement postingan anda.

TIPS MENGATASI ALGORITMA INSTAGRAM

Untuk anda yang mengakibatkan instagram sebagai ladang bisnis, Jangan khawatir meskipun instagram melaksanakan update besar-besaran. Tentu di setiap ada duduk perkara niscaya ada jalan keluar nya, Nah disini saya akan menunjukkan tips bagaimana cara mengatasi algortima instagram yang semakin menggila, berikut ini ialah cara yang sanggup anda lakukan :

MEMBUAT CAPTION YANG MENGUNDANG INTERAKSI

Salah satu cara yang sempurna untuk mengatasi algoritma post exposure ialah menciptakan caption yang sangat menarik, atau sanggup juga menciptakan caption yang mengundang sebuah pertanyaan kepada audience anda (postingan yang berbobot).

CONTOH : posting lah sebuah gambar teka-teki kemudian buatlah sebuah caption pertanyaan semoga para follower anda ikut berinteraksi (komen pada postingan anda)

MEMANFAATKAN STORIES

Update kali ini instagram juga menciptakan sebuah perubahan pada stories, yang dimana jangakuan sebuah stories lebih luas di bandingkan foto yang kita posting meskipun tidak ada interaksi nya. So rajin-rajin lah meng update stories di akun milik anda!.

HINDARI PENGGUNAAN HASTAG YANG BERLEBIHAN

Tentu anda sudah tidak absurd lagi dengan yang nama nya hastag bukan? Hastag pada instagram memiliki fungsi yang sangat besar, salah satu fungsi nya ialah menargetkan audience. yang dimana kalau kita menciptakan postingan mengenai informasi moto gp, maka hastag yang sempurna ialah #motogpindonesia #fansmotogp #fansvr46 dan sebagai nya. fungsi inti dari hastag iyalah menargetkan audience yang sesuai dengan tema yang kita garap pada sebuah akun (meskipun mereka tidak memfollow anda tetapi memfollow hastag yang anda gunakan, maka sanggup saja postingan anda muncul di timline mereka yang mengikuti hastag yang anda terapkan pada sebuah psotingan).

Perlu diingat penggunan hastag yang baik ialah maksimal 9 hastag, kalau lebih dari itu maka pihak instagram akan menganggap nya sebuah spam, dan ini sanggup berakibat fatal (bisa menenggelamkan/menurunkan engagement postingan anda) meskipun pihak intagram menunjukkan 50 hastag pada satu buah postingan, jadi jangan semena-mena memakai hastag!

Saya yakin kalau anda menerapkan tips yang saya berikan di atas performa dari akun instagram anda tidak akan menurun,

jika ada kesalahan maupun masukan silahkan share di kolom komentar!


Sumber http://nasehat28.blogspot.com