Update

Sunday, April 1, 2018

Review Gigabyte Aero (Spesifikasi Dan Harga Terbaru)

Setelah merilis seri laptop Aorus yang menjadi seri flagship mereka, Gigabyte tampaknya nggak mau berhenti berinovasi untuk mengeluarkan produk-produk laptop keren berspesifikasi tinggi. Laptop ini diberi nama Aero. Sepertinya Gigabyte ingin mempertegas bahwa seri laptop ini mempunyai bobot yang ringan ibarat namanya Aero yang berarti udara. Tidak hanya ringan bobotnya, namun desainnya juga sederhana dan stylish.


Bagi kau yang doyan main game tapi tetep mau nampilin sebuah laptop yang tampilannya kece, Gigabyte Aero bisa jadi pilihan. Laptop ini mempunyai dua varian ukuran; 14 inci dan 15 inci. Ukuran yang cukup ringkas untuk laptop gaming. Di samping itu laptop ini ditenagai oleh VGA dan CPU yang cukup tinggi yakni Intel Core i7-8750 yang berarsitektur Coffee Lake dan GPU Nvidia GeForce GTX 1070.


Namun kau bisa menurunkan spesifikasinya ke Core i7 Kaby Lake atau bahkan i7 Skylake. Untuk GPU kau bisa menentukan diturunkan ke GTX 1050 Ti. Biar bagaimanapun kau tetap bisa memainkan game-game terkini dengan kualitas paling tinggi (rata kanan) dengan frame rate cukup tinggi.


Setelah merilis seri laptop Aorus yang menjadi seri flagship mereka Review Gigabyte Aero (Spesifikasi dan Harga Terbaru)


Harga Gigabyte Aero


Gigabyte sudah dikenal sebagai merk yang banyak memproduksi barang-barang berkualitas. Mulai dari motherboard sampai VGA card. Produk-produknya juga dibanderol dengan harga yang tinggi. Produk-produk Gigabyte sering disandingkan dengan pesaing terberatnya, Asus dan MSI. Harga laptop gaming flagship dari merk asal Taiwan ini, seri Aorus, harganya mencapai Rp 40 juta lebih.


Dengan seri Aero ini Gigabyte ingin menawarkan sebuah laptop alternatif seri Aorus yang mempunyai bentuk cenderung lebih besar dan berat. Laptop gaming stylish ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 35 juta. Walaupun tergolong mahal tapi berdasarkan kami ini layak banget buat didapatkan. Kamu bakalan mendapat sebuah perangkat gaming portabel dengan spesifikasi tinggi yang bisa mendukung mobilitas kamu.


Kinerja dan Performa yang Nggak Main-main


Gigabyte Aero memakai prosesor Intel Core i7. Namun kau bisa menentukan prosesor mana yang akan menjadi otak laptop ini. Mulai dari Intel Core i7 seri Skylake sampai Coffee Lake akan mentenagai laptop gaming ringan ini. Untuk laptop yang memakai prosesor seri Coffee Lake, i7-8750H, sanggup berjalan mulai dari 2.2 GHz sampai 4.1 GHz kalau ingin kau overclock. Selain itu memori yang ditanam di dalam laptop ini sebesar 16 GB yang sanggup kau tingkatkan sampai 32 GB. Selain itu, GPU yang disandingkan yaitu GTX 1070.


Performa yang ditunjukkan GPU GTX seri 10 untuk laptop ibarat satu sama lain. Nggak ibarat GTX seri 9 yang performa seri laptopnya diturunkan. GPU GTX 1070 ini mendukung teknologi Optimus yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja GPU di laptop dan bisa menawarkan daya lebih lama.


Bermain game terkini dengan setingan rata kanan pada resolusi full HD bisa mencapai frame rate sampai 60 fps. Tapi bila ditingkatkan resolusinya ke 4K untuk mendapat frame rate tinggi cukup sulit. Untuk laptop berukuran tipis kaya gini, mendapat performa dan kinerja layaknya laptop gaming tebal kayanya udah lebih dari cukup.


Setelah merilis seri laptop Aorus yang menjadi seri flagship mereka Review Gigabyte Aero (Spesifikasi dan Harga Terbaru)


Desain yang Tipis dan Bobot yang Ringan Dengan Layar Memukau


Sesuai dengan namanya, Aero, laptop besutan Gigabyte ini hadir dengan bobot yang sangat ringan untuk ukuran notebook gaming yakni hanya 2,1 Kg. Itu yang ukurannya 15 inci. Yang ukurannya 14 inci pastinya bisa lebih ringan bro. Laptop ini mempunyai dimensi ukuran 35,64 x 25 cm. Dengan bezel yang tipis ukuran laptop berukuran 15 inci mempunyai ukuran yang ibarat dengan laptop 14 inci umumnya. Nggak cuma itu bro, layar yang dihadirkan oleh Gigabyte Aero mempunyai fitur yang keren banget.


Layar Gigabyte Aero udah mempunyai gamut warna RGB 100% dengan sertifikasi X-Rite Pantone. Namun fitur tersebut hanya sanggup kau temui untuk seri dengan resolusi 4K. Bezel tipis pada laptop ini tentunya mengorbankan kamera yang standarnya ada di atas. Kamera yang dihadirkan pada laptop gaming tipis ini ada di bab bawah layar. Untuk melaksanakan video call tampaknya agak risih kalau yang nggak kebiasa.


Spesifikasi Gigabyte Aero












































































































Platform
TipeLaptop
OSWindows 10
Tipe ProsesorIntel Core i7
Prosesor OnBoardIntel® Core™ i7-8750H Processor (2.2 GHz)
GrafisIntel HD Graphics 630
Memori
RAM8GB up to 32GB
Tipe RAMDDR4
SSD512 GB


256GB

Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1050 Ti


Nvidia Geforce GTX 1060


Nvidia Geforce GTX 1070

Ukuran Layar15.6 inci
Resolusi LayarFull HD 1920 x 1080 piksel


QHD 2560 x 1440 piksel


4K 3840 x 2160 piksel

Bodi
Ukuran356.4 x 250 x 18.9 mm


334 x 250 x 19.9 mm

Berat2.1 kg


1.9 Kg

Pilihan WarnaBlack, Green, Orange
Lainnya
SpeakerIntegrated 2x2W, Dolby Atmos®
WebCamYes
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac
BluetoothYes
KeyboardBacklit Keyboard
TouchpadYes
PortUSB Type C, USB 3.0, USB 3.1, USB 2.0, RJ45, Card Reader, HDMI
BatteryLi Polymer 94.24Wh

 



Sumber https://laptopnesia.com