Update

Monday, September 30, 2019

7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)
Selamat malam sobat Programmer Seo, kita berjumpa lagi. Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding-coding yang menciptakan kita cukup pusing melihatnya, apalagi menerapkannya. hehe. Nah, di malam hari yang sudah menandakan angka 3 ini,  saya akan membahas perihal Cara Mempercepat Koneksi Internet yang 100% ampuh dan sukses

Di zaman now ini, kehadiran internet memang sudah tidak absurd lagi di tengah-tengah kita, bahkan sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Hampir semua pekerjaan, jual beli, informasi, nonton, dan lainnya, niscaya tidak lepas dari internet. Memang ketika ini dunia telah mengalami revolusi, yang dimana pada ketika ini kita tengah berada pada era revolusi industri 4.0.


Apa itu kala revolusi industri 4.0 ? Secara garis besar, kala tersebut menjelaskan bahwa semua yang kita lakukan tak pernah terlepas dari koneksi internet, atau semuanya serba online. Dari mulai berbelanja, pesan makanan, pesan ojek, dan bahkan di sebagian negara-negara maju, sistem pendidikan mereka sudah berbasis online, atau biasa disebut dengan Blended Learning.


Dan tentunya, untuk mendukung semua itu, kita butuh yang namanya "Koneksi Internet". 

Akan tetapi kecepatan internet di Indonesia, terbilang sangat lambat jikalau dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya ibarat Malaysia dan Fhilipina. Hal ini terbukti oleh kita sendiri, ketika tengah asyik-asyiknya streaming video sering mengalami reload video. Cukup mengesalkan bukan ? Hehe..

Lalu solusinya gimana ? Nah, adapun solusi untuk mempercepat koneksi internet, dibawah ini telah saya rangkum menjadi 7 kepingan pokok yang harus kau lakukan jikalau sering mengalami reload ketika streaming. Langsung saja kita cek.

1. Uninstall Aplikasi Perusak Sinyal


 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Kita jangan pernah salah, bahwa aplikasi ibarat DU, penghemat batrai, perekam panggilan/video, ataupun aplikasi lainnya yang memakai iklan atau pun tidak tapi terhubung ke internet, hal itu sanggup memperlambat kinerja internet kita. Oleh lantaran itu, jikalau kita tidak ingin streaming kita terganggu hapus dulu aplikasi-aplikasi tersebut, atau jikalau kita tidak ingin menghapusnya, cukup di hibernasikan saja. 

Apa fungsi aplikasi hibernasi ? Aplikasi ini berfungsi untuk menonaktifkan sementara aplikasi-aplikasi kita yang sering terkoneksi pada internet atau sering memakan banyak daya. Kaprikornus ketika kita menghibernasikan aplikasi yang ada di smartphone kita, maka secara otomatis aplikasi tersebut terhenti sementara. Sehingga kecepatan internet kita hanya terfokus pada aplikasi yang tidak kita hibernasikan, misalkan Chrome atau youtube.

Nah, jikalau kita ingin memakai aplikasi itu, saya sarankan menggunakan Hibernator - Hibernate apps & Save battery. Untuk mend0wnl0adnya, silahkan KLIK DISINI !

2. Lepaskan Cassing Pelindung


 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Cara lain untuk memperkuat sinyal smartphone adalah dengan melepas casing hp kita. Memang, cassing sangat berkhasiat untuk melindungi hp kita dari setiap gesekan maupun benturan. Akan tetapi jikalau kita salah menentukan cassing, justru akan membawa imbas kurang baik baik hal lain, salah satunya bagi kecepatan internet kita.

Jenis cassing yang sanggup mengganggu koneksi internet adalah cassing yang terbuat dari metal. Cassing ini memang bagus, akan tetapi materi metal sanggup memantul kembali jaringan internet, sehingga koneksi internet tidak begitu maksimal. Oleh lantaran itu, jikalau kau memakai cassing metal ini, kemudian ingin mengalami reload ketika streaming, ada baiknya lepaskan dulu cassing tersebut.

3. Gunakan Airplane Mode


 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Menggunakan airplane mode bukan berarti kita terus menggunakannya kemudian melaksanakan browsing, lantaran itu tidak akan berfungsi sama sekali. Iya kan ? hihii..
Maksud memakai airplane mode disini yaitu, coba kita alihakn dulu smartphone kita ke mode pesawat, sehabis itu non aktifkan kembali mode pesawat tersebut. Hal tersebut berkhasiat biar sistem android mencari secara otomatis sinyal internet, dan menguncinya dalam keadaan yang stabil.

4.Tetapkan di Satu Jaringan


 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Jika jaringan internet kita tetap lemah, cobalah cara ini, adalah menetapkan sim pada satu jaringan. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan sinyal kita biar tidak simpel berpindah-pindah. Sehingga internetan tetap manteng di tempatnya.


5. Ganti Sim Card
 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Inilah cara yang sering dipakai kebanyakan dan berhasil, adalah mengganti sim card. Karena sanggup saja sinyal internet yang lemot disebabkan kartu provider yang tidak begitu mendukung penuh kualitas internet. Oleh lantaran itu, cobalah untuk mengganti sim Card Anda.


Menurut laporan nPerf yang dikutip di liputan 6, menyatakan bahwa Smartfren merupakan sim card dengan kategori internet paling cepat. Hal ini telah dilakukan uji coba bahwa kartu ini untuk kecepatan d0wnl0ad di jaringan 2G/3G/4G, sanggup mencapai kecepatan13,94Mbps.

Kemudian disusul oleh Telkomsel dengan kecepatan jaringan 6,27Mbps, kemudian oleh Bolt dengan kecepatan 5,85Mbps, sehabis itu XL dengan kecepatan 5,41Mbps, Indosat Ooredoo dengan kecepatan 2,82Mbps, dan terakhir di tempati oleh Tri dengan kecepatan2,75Mbps. Sementara itu untuk kecapatan uploadnya, Telkomsel dinyatakan lebih unggul dari pada yang lain dengan kecepatan rata-rata 4,41Mbps.

Diikuti Smartfren dengan kecepatan unggah 4,21Mbps,lalu XL Axiata dengan kecepatan 3,95Mbps, Tri dengan kecepatan 2,83Mbps, Indosat dengan kecepatan internet 2,33Mbps, dan terakhir ditempati oleh Bolt dengan kecepatan upload rata-rata 1,08Mbps.

Nah, itulah jenis kartu sim yang sanggup menjadi acuan kita. Dan tentunya harus tetap menyesuaikan dengan kawasan tinggal kita. Jika kawasan kita berada agak terpencil, lebih baik memakai Telkomsel saja. Karena biasanya hanya kartu itu yang sanggup masuk ke tiap pelosok.

6. Naik Ke Tempat Tertinggi


 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Nah, ini mungkin sanggup menjadi alternatif lain ketika ke 5 cara tersebut sudah diterap namun tidak kunjung mendapat hasil. Yaitu dengan naik ke kawasan tertinggi. Hal ini sanggup ke atap rumah, ke pegunungan, atau di atas gedung tertinggi. Cara ini 90% berhasil.

Jika ingin yang 100% berhasil dalam meningkatkan kecepatan internet, ambillah cara ke 7 di bawah ini. Apa itu cara ke 7 ?

7. Pindah Negara


 Tapi kali ini saya tidak akan membahas perihal coding 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet (100% Persen Sukses)

Yaa, ini terbukti ampuh dalam meningkatkan kecepatan internet Anda. Gak usah jauh-jauh pergi ke negara-negara di Eropa untuk mendapat internet cepat. Cukup saja kita pindah ke negara tetangga, adalah Singapore. Karena berdasarkan data yang akurat, bahwa negara Singapore merupakan negara dengan internet tercepat di dunia. 

Hal ini telah teruji bawah negara tersebut memiliki kecepatan unduhan rata-rata 60,39 Mbps. Yang artinya, jikalau kita mengunduh film HD berukuran 5GB, maka kita hanya memerlukan waktu 11 menit saja. Kalau di negara sanggup berhari-hari tuh. Saya saja yang mend0wnl0ad film One Piece yang ukurannya 80mb, sanggup 20 menitan.

Nah, itulah 7 cara mempercapat koneksi internet yang 100% di jamin berhasil. Terima kasih, semoga bermanfaat !

Sumber http://belajarseokompleks.blogspot.com