Update

Sunday, September 29, 2019

Cara Menciptakan Tag Heading Keren Pada Postingan

Cara Membuat Tag Heading Keren Pada Postingan,- Hello bos kuh, duh rasanya saya sudah usang sekali gak ketemu bos kuh yaa.. hehe. Nah, pada artikel kali saya  akan menshare tutorial menciptakan style heading agar blog terlihat keren, rapih dan cantik. sebelum saya kasih tutorialnya ada baiknya kita mengenal headling.


Apa itu Tag Heading ?

Jika bos kuh sudah tahu mengenai tag HTML, maka pengertian tag heading otomatis juga akan bos kuh pahami, yang pada dasarnya yaitu penanda heading. Penanda judul, dan peenanda sub demi subnya dari setiap struktur pada komponen sebuah blog. Jika kita analogikan, tag heading ini sama halnya dengan rambu-rambu kemudian lintas di jalan raya. Contohnya yaitu menyerupai lampu yang berwarna merah, yang berarti menunjukan kita harus berhenti, kuning untuk pelan-pelan atau hati-hati, dan lampu hijau untuk jalan. Begitupun dengan blog. Kita tentunya harus memasang heading pada blog supaya blog tersebut rapi, dan teratur mengikuti hukum maen Google atau mahir seo.

Nah, di bawah ini saya sudah instruksi untuk menciptakan tag heading pada blog kita.
1. Login ke akun Blogger
2. Klik TEMA
3. Pilih edit HTML
4. Cari kode </style> atau ]]></:skin>
5. Copykan instruksi di bawah ini sebelum instruksi </style> Atau ]]></:skin>


 .post-body h3,  .post-body h5,  .post-body h6{position:relative;margin:0 0 10px;padding:10px 0;border-bottom:2px solid #e0e0e0;font-weight:500;letter-spacing:1px}  .post-body h3{font-size:140%;}  .post-body h5{font-size:100%;}  .post-body h6{font-size:80%;}  .post-body h3:before,  .post-body h5:before,  .post-body h6:before{content:'';position:absolute;bottom:-2px;left:0;right:0;background:#32CD32;width:7%;height:2px;}  

6. Simpan TEMA

Itulah cara menciptakan Tag Heading Keren pada artikel blog, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tetap pantengin Programmer Seo untuk mendapat artikel-artikel terbaru lainnya.

Sumber http://belajarseokompleks.blogspot.com